Banner Iklan Tata

Cerita: Kilas Balik arti sebuah Perjuangan...

Iklan Bawah Judul
Suatu hari seorang pria menemukan sebuah kepompong, dan dia memilih membawa pulang kepompong ke rumah untuk dia lihat proses kupu-kupu canitk terjadi. Esok harinya pada kepompong itu muncul sebuah lubang kecil, terlihat dari sana ada kupu-kupu di dalamnya. Dia duduk dan menyaksikan kupu-kupu itu selama berjam-jam; kupu-kupu yang terus berjuang untuk memaksakan tubuhnya keluar dari lubang kecil itu. Dan lalu akhirnya berhenti membuat kemajuan. Seolah kupu-kupu itu hanya bisa sejauh itu dan tidak bisa keluar lebih jauh.

Kemudian pria itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu tersebut, dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. kupu-kupu kemudian keluar dengan mudahnya. Tapi tubuh kupu-kupu tersebut bengkak dan kecil, sayapnya mengkerut.

Pria itu terus mengamati kupu-kupu itu karena berharap, sayapnya akan membesar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang akan menghadapi perjalanan waktu.

Tidak terjadi! Bahkan, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak dengan tubuh bengkak dan sayap mengkerut tersebut. Dan dia tidak pernah bisa terbang...

...Apa yang tidak dimengerti oleh seorang pria tersebut adalah, dia telah membatasi masa hidup kupu-kupu di dalam kepompong... dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah cara alami untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu ke sayapnya sehingga akan siap untuk terbang setelah bebas dari kepompong.

Pesan Moral: Terkadang, dalam hidup ini kita butuh perjuangan. Karena jika alam memungkinkan kita untuk hidup tanpa hambatan, hal itu mungkin saja akan melumpuhkan kita. Dan kita tidak akan sekuat seperti apa yang kita bisa. Dan juga, kita tidak pernah bisa terbang...

"Cerita tentang perjuangan"

Iklan Bawah Share

Tambahkan Komentar Sembunyikan